• Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Konversi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Reguler dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi Ners Reguler dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2017 Pkl. 09.00

    Program Studi Apa yang Paling Anda Minati?

    Profesi Ners
    D3 Kebidanan
    D3 Keperawatan
    S1 Keperawatan

    Lihat Hasil Poling

Senin, 02 Februari 2015 - 09:16:37 WIB
Alumni STIKes Muhammadiyah Pringsewu Berkesempatan Bekerja di Timur Tengah
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 2067 kali

Bekerja sama dengan Badan Nasional Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan PT. Bidar Timur sebagai satu lembaga swasta Penyalur TKI bidang formal, STIKes Muhammadiyah Pringsewu memberikan wawasan dan kesempatan kepada para mahasiswa dan alumninya untuk bekerja di Timur Tengah sebagai tenaga keperawatan.

Acara yang dikemas melalui sebuah seminar bertajuk “Peluang Kerja di Luar Negeri untuk Menggapai Mimpi” yang digelar pada selasa (27/1) lalu ini bertujuan untuk membuka pemikiran mahasiswa dan alumni bahwa peluang kerja sebagai tenaga kesehatan khususnya dibidang keperawatan bukan hanya terbuka di dalam negeri, tetapi juga di luar negeri.

Ns. Siti Indarti, S.Kep., M.Kes selaku Wakil Ketua III sekaligus ketua pelaksana kegiatan ini menyampaikan, bahwa pengetahuan akan peluang kerja di luar negeri di bidang formal sangat perlu disampaikan kepada para alumni dan mahawasiswa, hal ini bertujuan agar mindset mahasiwa tidak hanya sebatas pada lingkungan dalam negeri saja dalam mencari kerja, tetapi dapat membaca peluang yang ada di dunia internasional.

“Kita ingin mahasiswa kita tahu, bahwa di luar negeri juga banyak tersedia lapangan pekerjaan khususnya di bidang keperawatan dan kebidanan, oleh karenanya kami ingin mereka juga melirik kesempatan yang ada ini”, terang Ns. Indarti.

Pada kesempatan ini, Ns. Indarti juga menyampaikan bahwa STIKes Muhammadiyah sampai saat ini terus berusaha meningkatkan kompetensi lulusan yang dihasilkan, hal ini tentunya berkitan erat dengan kondisi saat ini dimana pada tahun 2015 Indonesia telah memasuki Pasar Bebas Area (AFTA) dan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Kita sebagai lembaga pencetak tenaga kesehatan khususnya perawat dan bidan, selalu berusaha meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan, terlebih saat ini para alumni sudah harus siap menghapai pasar bebas asia dan asean, sehingga harapannya adalah mahasiswa kami dapat juga terserap oleh perusahaan yang ada di luar negeri”, tutupya.

Hadir sebagai pembicara BNP2TKI, Kepala Sub Direktorat Analisa Keterpaduan Penawaran dan Permintaan, Tatik Tjahyani, dan dari PT Bidar Timur, R. Arif Hidayat.




    0 Komentar :

    Apycom jQuery Menus