• Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Konversi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Reguler dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi Ners Reguler dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2017 Pkl. 09.00

    Program Studi Apa yang Paling Anda Minati?

    Profesi Ners
    D3 Kebidanan
    D3 Keperawatan
    S1 Keperawatan

    Lihat Hasil Poling

Senin, 16 Februari 2015 - 09:22:59 WIB
Rapat Persiapan Peresmian Masjid Al-Furqon PTM
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 2037 kali

Pringsewu – Masjid Al-Furqon yang berlokasi di komplek Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pringsewu akan diresmikan pada Sabtu (7/3) mendatang. Tim kepantiaan yang terdiri dari perwakilan tiga Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pringsewu (STKIP, STIKes, STIE) dan sejumlah Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu telah mengadakan musyawarah persiapan peresmian pada Jum’at (13/2) lalu.

Drs. Wanawir AM., MM selaku ketua pelaksana mengatakan, peresmian masjid Al-Furqon PTM Muhammadiyah Pringsewu menurut rencana  akan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, MA atau yang lebih dikenal dengan nama Din Syamsudin.

“Peresmian dijadwalkan pada sabtu (7/3) yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah”, terangnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pringsewu, Ust. Daim Abdul Jami’ dalam arahannya menyampaikan, dalam kegiatan ini hendakanya turut melibatkan berbagai macam unsur masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, pemerintahan, maupun unsur pimpinan Ortom Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Pringsewu.

“Saya berharap undangan nanti melibatkan semua unsur, baik pemerintah, ortom, PTM dan Perguruan Tinggi di Kabupaten Pringsewu, tokoh agama, terlebih masyarakat di lingkungan masjid Al-Furqon”, papar Ust Daim dengan logat khasnya.

Selain itu, dalam arahannya beliau juga menyampaiakan pentingnya menjaga ketertiban dalam proses pelaksanaan acara. Sisi kesiapan panitian dan faktor keamanan menjadi catatan utama. Diantaranya adalah dengan memberikan sambutan yang terbaik dari sisi layanan dan sajian yang dihidangkan sebagai bentuk penghormatan kepada tamu, namun dengan tetap menjaga batasan untuk tidak bermewah-mewahan.

“Saya berharap panitia memberikan sambutan yang terbaik, baik dari sisi pelayanan, sajian, maupun keamanan terhadap tamu-tamu yang hadir”, paparnya.

Masjid Alfurqon sendiri merupakan masjid yang berlokasi di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, yang terdiri atas tiga lantai dengan luas bangunan lebih kurang 6.000 m2. Lantai dasar diperuntukan sebagai ruang perkantoran dan organisasi kemahasiswaan, lantai duan dan tiga merupakan ruang sholat. Masjid yang mulai difungsikan pada Ramadhan 1435 H lalu ini mampu menampung kurang lebih sekitar 1.500 jamaah.




0 Komentar :

Apycom jQuery Menus