• Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Konversi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Reguler dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi Ners Reguler dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2017 Pkl. 09.00

    Program Studi Apa yang Paling Anda Minati?

    Profesi Ners
    D3 Kebidanan
    D3 Keperawatan
    S1 Keperawatan

    Lihat Hasil Poling

    283704

    Hari ini : 9
    Total : 94114
    Hits hari ini : 12
    Total Hits : 283704
    Online : 1

Sabtu, 21 Januari 2017 - 09:35:44 WIB
STIKes Muhammadiyah Pringsewu resmi miliki CBT Centre
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 338 kali

Pringsewu – STIKes Muhammadiyah Pringsewu terus meningkatkan fasilitas infrastruktur untuk menunjang kualitas pendidikan para lulusannya, salah satunya dengan dibangunnya pusat ujian kompetensi berbasis komputer atau lebih dikenal dengan istilah CBT Centre.

Menempati lantai bawah gedung D kampus setempat, fasilitas baru ini akan digunakan sebagai sarana ujian komptensi program studi ners dengan daya tampung sekitar 54 peserta dalam satu kali sesi ujian.

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Asri Rahmawati, S.Kep., M.Kes dalam pernyataanya mengatakan bahwa dengan adanya fasilitas CBT Centre di kampus sendiri, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan rasa percaya diri mahasiswa dalam melaksanakan uji komptensi.

“Selama ini ujian kompetensi bagi mahasiswa kami dilakukan di fasilitas CBT Centre miliki perguruan tinggi lain. Harapannya dengan memiliki CBT Centre sendiri dapat meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa dalam melaksanakan uji kompetensi karena dilaksanakan di rumah sendiri. Pada akhirnya, diharapkan tingkat kelulusan mahasiswa juga akan meningkat”, terangnya.

Selain ruang utama untuk melaksanakan ujian kompetensi, CBT Centre ini juga dilengkapi dengan ruang karantina, ruang breafing, ruang sholat, toilet untuk peserta, dan mesin genset untuk sumber listrik cadangan selain listrik PLN.

Pada minggu (15/1), CBT Centre STIKes Muhammadiyah Pringsewu telah divisitasi oleh Lembaga Pengembangn Ujian Kompetensi Tenaga Kesehatan (LPUK-NaKes) dan AIPNI dengan hasil bahwa CBT Centre ini dapat digunakan untuk kegiatan uji kompetensi tenaga kesehatan sebagaimana tertuang dalam surat nomor 1030/LPUK-Nakes/TU/I/2017 tertanggal 17 Januari 2017.

Kedepannya, fasilitas ini dapat digunakan untuk setiap kegiatan uji kompetensi tenaga kesehatan yang ada di propinsi lampung maupun kegiatan ujian lokal yang ada di STIKes Muhammadiyah Pringsewu.




0 Komentar :

Apycom jQuery Menus