• Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Konversi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Reguler dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi Ners Reguler dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2017 Pkl. 09.00

    Program Studi Apa yang Paling Anda Minati?

    Profesi Ners
    D3 Kebidanan
    D3 Keperawatan
    S1 Keperawatan

    Lihat Hasil Poling

    283703

    Hari ini : 9
    Total : 94114
    Hits hari ini : 11
    Total Hits : 283703
    Online : 1

Rabu, 09 Agustus 2017 - 14:26:43 WIB
193 Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Pringsewu di Yudisium
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 2 kali

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu menggelar acara Yudisium Program Studi Keperawatan dan Program Ners Keprofesian, serta Program Studi Diploma III keperawatan dan Diploma III Kebidanan. Tahun Akademik 2016-2017.

Acara ini digelar di Graha Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Pringsewu , Jalan KH. Ghalib No.112 Pringsewu Lampung, Kamis (10/8/2017) pagi.

Diketahui jumlah mahasiswa yang mengikuti yudisium Gelombang I periode 2016-2017 ini sebanyak 193 orang mahasiswa. Diantaranya, sebanyak 93 mahasiswa dari program Ners Keprofesian,13 mahasiswa S1 Keperawatan, 8 Program Studi D-III Keperawatan dan 79 dari D-III Kebidanan.

Ns. Asri Rahmawati, S.Kep, M.Kes  selaku Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu  pada kesempatan ini menyampaikan, yudisium merupakan suatu keputusan penentu kelulusan bagi mahasiswa. Dengan banyak pertimbangan, akhirnya kami memutuskan sebanyak 193 orang mahasiswa yang berhasil lulus.

Ns. Asri Rahmawati, S.Kep, M.Kes  menjelaskan, adapun pertimbangan yang dilakukan oleh dewan dosen untuk menentukan kelulusan mahasiswa ini ada tiga hal, diantaranya, mahasiswa harus memiliki kemampuan dalam keilmuan (Akademis), kemampuan dalam praktik dan memiliki attitude atau beretika.

"Tiga hal inilah yang menjadi acuan kita untuk menentukan kelulusan dari STIKes Muhammadiyah Pringsewu  ," imbuhnya.

Menurut  Ns. Asri Rahmawati, jika seorang perawat/bidan sudah menguasai ilmunya dan bisa mempraktikannya kepada pasien dengan baik, maka baru dinyatakan siap untuk menangani pasien di Rumah Sakit/RB/BPS dimana nanti mereka bekerja. Selain itu, dalam menghadapi pasien juga harus menunjukan etika yang baik, karena jika etika atau pelayanan yang diberikan tidak baik, dipastikan pasien akan komplain dan tidak suka.

"Selain itu, pekerjaan seorang perawat/bidan juga sangat mulia sekali, karena pekerjaan seorang perawat/bidan  tidak hanya untuk mendapatkan uang saja, akan tetapi membantu orang sakit. Jadi tidak hanya mendapatkan surga di dunia akan tetapi surga di akhirat juga bisa didapatkan dengan membantu orang yang sakit." Imbuhnya.

Ketua panitia yudisium , Fitra Pringgayuda S.Kep, Ns, M.Kep mengatakan, yudisium pada saat ini merupakan yudisium gelombang pertama. IPK tertinggi mencapai 3,69 Untuk nama mahasiswa terbaik nanti kita umumkan pada saat acara wisuda, yang rencananya akan kita gelar pada bulan September  mendatang di Graha Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Pringsewu  ," katanya.

Fitra Pringgayuda S.Kep, Ns, M.Kep  berharap, bagi mahasiswa reguler yang belum mendapatkan pekerjaan bisa segera mendapatkan pekerjaan sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Sementara untuk lulusan yang sudah bekerja, ilmu yang sudah diperoleh saat kuliah harus dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan /kebidanan di tempatnya bekerja.

"Sebagian besar lulusan Program Studi Profesi Ners STIKes Muhammadiyah Pringsewu kali ini sudah bekerja di berbagai rumah sakit. Seperti RSUD Pringsewu, RSUD Abdul Muluk Provinsi Lampung, RS Mitra Husada. Dalam UU Keperawatan, seorang perawat dituntut harus mencapai gelar Ners untuk jabatan fungsional kategori ahli dan kepangkatan sampai golongan IV E," terangnya.




0 Komentar :

Apycom jQuery Menus