• Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Konversi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Reguler dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi Ners Reguler dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2017 Pkl. 09.00

    Program Studi Apa yang Paling Anda Minati?

    Profesi Ners
    D3 Kebidanan
    D3 Keperawatan
    S1 Keperawatan

    Lihat Hasil Poling

    283707

    Hari ini : 9
    Total : 94114
    Hits hari ini : 15
    Total Hits : 283707
    Online : 1

Kamis, 24 Agustus 2017 - 09:31:10 WIB
STIKes Muhammadiyah Pringsewu teken MoA dengan MAHSA University College Malaysia
Diposting oleh : Administrator
Kategori: KUI - Dibaca: 127 kali

Kuala Lumpur – Pimpinan STIKes Muhammadiyah Pringsewu di dampingi para Wakil Ketua dan Kantor Urusan Internasional kampus setempat senin pagi (21/8) bertolak ke Kuala Lumpur Malaysia guna melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan MAHSA University College Malaysia.

Penandatanganan MoA dengan MAHSA University College Malaysia merupakan wujud keseriusan STIKes Muhammadiyah Pringsewu untuk senantiasa mengembangkan sumber daya manusia civitas akademik melalui pemanfaatan kesepakatan yang tertuang dalam butir-butir MoA tersebut.

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Asri Rahamawati, S.Kep., M.Kes dalam keterangannya mengatakan bahwa STIKes Muhammadiyah Pringsewu terus berkomitmen meningkatkan kualitas perguruan tinggi, salah satunya adalah dengan meningkatkan kerja sama dengan perguruan tinggi lain, khususnya di luar negeri.

“Sebelumnya kita telah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Filipina dan Thailand, dimana banyak manfaat yang dapat kita ambil selama ini, diantaranya adalah pertukaran mahasiswa yang tiap tahun kita lakukan, selain itu program pendidikan lanjut bagi dosen kita ke Thailand. Dengan adanya MoA yang baru dengan MAHSA University Colledge ini, yang salah satu butir kesepakatannya adalah pendidikan lanjut jenjang Doktoral, harapannya dosen-dosen STIKes Muhammadiyah Pringsewu dapat mengambil kesempatan melanjutkan studi S-3 melalui kerja sama ini, sehingga STIKes Muhammadiyah Pringsewu sebagai Perguruan Tinggi Kesehatan Unggulan Tahun 2021 akan dapat terwujud”, terang Ns. Asri.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Internasional STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Rita Sari, M.Kep mengatakan bahwa point-point dalam MoA antara lain, pertama, percepatan peningkatan sumber daya dosen melalui program studi lanjut jenjang S-3, kedua adalah program pertukaran mahasiswa dan dosen bagi kedua perguruan tinggi, selain itu, dalam kesepakatan tersebut juga tertuang perihal joint research dan publikasi ilmiah.




0 Komentar :

Apycom jQuery Menus