• Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Konversi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Reguler dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi Ners Reguler dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2017 Pkl. 09.00

    Program Studi Apa yang Paling Anda Minati?

    Profesi Ners
    D3 Kebidanan
    D3 Keperawatan
    S1 Keperawatan

    Lihat Hasil Poling

    283723

    Hari ini : 10
    Total : 94115
    Hits hari ini : 31
    Total Hits : 283723
    Online : 3

Selasa, 05 September 2017 - 10:55:36 WIB
Masa Ta’aruf Mahasiswa Baru, Dimulai
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 260 kali

Memasuki tahun akademik 2017/2018, pekan ini STIKes Muhammadiyah Pringsewu menggelar kegiatan Program Orientasi Pendidikan Tinggi (PRODIKTI) dan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) bagi mahasiswa baru. Sebanyak 252 peserta yang berasal dari tiga program studi akan mengikuti kegiatan tersebut selama lima hari (5-9/9).

Heru Supriyatno, S.Kep., M.Kes selaku ketua pelaksansa PRODKTI mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari pra perkuliahan di perguruan tinggi khususnya di STIKes Muhammadiyah Prinsgewu. Setiap mahasiswa baru dari program studi S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan wajib mengikut kegiatan tersebut.

Menurut Heru, Prodikti dimaksudkan sebagai media bagi mahasiswa baru untuk mengenal lebih dekat tentang sistem pembelajaran di perguruan tinggi yang memang sangat berbeda dengan sistem pembelajaran di bangku SMA. Selain itu, dalam kegiatan prodikti mahasiswa juga dikenalkan lebih dekat dengan seluruh civitas akademik dan lingkungan kampus, sehingga harapannya ketika nanti tiba saatnya memasuki masa perkuliahan, mahasiswa sudah tidak canggung dan mengenal cukup dekat seluk beluk lingkungan kampus dan segenap civitas akademiknya.

“Melalui prodikti ini, kami berharap mahasiswa baru dapat memahami sistem pembelajaran di perguruan tinggi, selain itu mahasiswa baru diharapkan juga dapat berinteraksi lebih dekat dengan lingkungan dan civitas akademik keseluruhan, sehingga pada saatnya nanti memasuki masa perkuliahan, mahasiswa sudah terbiasa dan tidak canggung lagi dengan lingkungan barunya”, terang Heru.

Acara yang dipusatkan di Grha Ahmad Dahlan komplek kampus setempat tersebut dibuka langsung oleh Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Asri Rahmawati, S.Kep., M.Kes.

Dalam arahannya Ns. Asri berpesan kepada ratusan mahasiswa baru bahwa saat ini para mahasiswa sudah resmi menjadi bagian dari keluarga besar civitas akademik STIKes Muhammadiyah Pringsewu, oleh karenanya hendaknya para mahasiswa dapat senantiasa menjaga nama baik almamater perguruan tinggi, baik pada saat di dalam lingkungan kampus, terlebih saat berada di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar para mahasiswa senantiasa mematuhi aturan dan tata tertib yang ada, baik itu di lingkungan kampus, maupun tata tertib di asrama. Kemudian, budaya saling hormat-menghormati dengan dosen, karyawan, dan sesama teman hendaknya menjadi budaya yang selalu diterapkan dilingkungan kampus, sehingga tercipta lingkungan dan hubungan yang harmonis antar civitas akademik, tutup Ns. Asri.




0 Komentar :

Apycom jQuery Menus