• Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Konversi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Reguler dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi Ners Reguler dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2017 Pkl. 09.00

    Program Studi Apa yang Paling Anda Minati?

    Profesi Ners
    D3 Kebidanan
    D3 Keperawatan
    S1 Keperawatan

    Lihat Hasil Poling

    283726

    Hari ini : 10
    Total : 94115
    Hits hari ini : 34
    Total Hits : 283726
    Online : 3

Rabu, 13 September 2017 - 13:51:04 WIB
STIKes Muhammadiyah Gelar Wisuda & Angkat Sumpah 429 Mahasiswa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 133 kali

STIKes Muhammadiyah Pringsewu menyelenggarakan Wisuda serta Angkat Sumpah sebanyak 429 Mahasiswa. bidang program Studi Profesi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan Tahun Akademik 2016/2017 di Graha KH. Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Rabu (13/09/2017).

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu Ns. Asri Rahmawati, S.Kep, M.Kes mengungkapkan, wisuda yang digelar untuk kali ini diikuti oleh 429 peserta yang terdiri dari Program Studi Profesi Ners 164 orang, Program Studi S1 Keperawatan 109 orang, Diploma III Keperawatan 77 orang, dan Diploma III Kebidanan 79 orang.

Pada acara yang berlangsung di Graha KH. Ahmad Dahlan STIKes Muhammadiyah Pringsewu tersebut, dihadiri oleh Bupati Pringsewu Hi. Sujadi Saddat, Ketua PWM Lampung Prof. Dr. H. Marzuki Noor, M.Si, Ketua Kopertis Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, MS, MM, Pimpinan AIPNI, IBI, Kepala SKPD Kab. Pringsewu,Muspida Pringsewu, Kepala RS,BPS dan Puskesmas, Perwakilan Ortom, Amal Usaha Muhammadiyah Se-Lampung, Institusi Pendidikan dan Kesehatan Se- Lampung serta tamu undangan dari orang tua.

 

“Alhamdulillah, sekolah kita merupakan salah satudiantara  STIKes yang diakui oleh pemerintah pusat sebagai institusi dan program studi yang terakreditasi - B di Lampung. Sudah banyak pencapaian yang kita raih sejauh ini baik itu dalam bentuk pengakuan maupun piala-piala dalam prestasi,” ungkapnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (12/9/2017).

Untuk mampu bersaing dibidang Sumber Daya Manusia (SDM) pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kemampuan serta kualitas yang harus dimiliki oleh alumni STIKes sendiri.

“Sebenarnya dari segi SDM kita sudah terpenuhi, namun kita harus tetap meningkatkannya dari segi kualitas agar dimanapun nantinya bekerja para alumni STIKes dapat mampu bersaing. Hal ini juga sesuai dengan visi dan misi kita yakni institusi yang berdaya saing global di tingkat nasional dan internasional,” tuturnya.

Asri mengungkapkan, selama ini pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan perguruan-perguruan tinggi yang berada di luar Indonesia yakni negara-negara yang ada di wilayah Asia Tenggara dengan melakukan Joint Research, Praktik Keperawatan dan Kebidanan, seminar internasional, Pendidikan studi Lanjut untuk S2 dan S3, diantaranya dengan Khon Khaen University Hospital Thailand, Baromarajonani Collegeof Nursing Thailand, Centro Escolar University manila Philipin, Cebu Normal University Philipin, Ifugo state university Philipin, Far Eastern University Philipin, Mahsa University malaysia. “Yang kita lakukan juga merupakan upaya guna membuka wawasan mulai dengan kerjasama dalam kegiatan-kegiatan internasional, bahkan alumni kita juga sudah ada yang bekerja diluar negeri seperti Jepang,Taiwan, Arab Saudi  dan lain-lain,” terangnya.

Untuk Lulusan Terbaik Wisuda Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2016/2017, untuk Prodi D III Kebidanan, Peringkat 1  Wira Sandi Pernia IPK 3,69, Peringkat 2 Eka Afni Medianti IPK 3,64 dan Peringkat 3 Azninda Agustina IPK 3,58.untuk Prodi D III Keperawatan , Peringkat 1 Nurma Andriani IPK 3,63, Peringkat 2 Sandi Feri Anggara IPK 3,60 dan Peringkat 3 Santi Hidayati IPK 3,58, untuk Prodi S1 Keperawatan, Peringkat 1 Dwi Nanda Anggraini IPK 3,59, Peringkat 2 Dina Mayasari IPK 3,51 dan Peringkat 3 Dina Melisa IPK 3,40,

sedangkan untuk Prodi Profesi Ners, Peringkat 1 Ahmad Wahyudi IPK 3,68, Peringkat 2 Eliyana IPK 3,65 dan Peringkat 3 Deby Puspitasari IPK 3,65

Menurut  ketua panitia  Wisuda Ibu Elmi Nuryati, M.Epid,  Alumni yang telah dilahirkan dari STIKes Muhammadiyah Pringsewu telah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia yang telah mengabdikan dan mengamalkan ilmunya baik di instansi pemerintah, swasta maupun berbagai usaha mandiri di bidang kesehatan.

Menurutnya, dengan kondisi tersebut menunjukkan proses pembelajaran di STIKes muhammadiyah Pringsewu  dilakukan secara profesional dengan mengedepankan kualitas. Sehingga, lulusannya dapat memenuhi dan mengisi lapangan kerja sesuai dengan kompetensinya.

Animo masyarakat pun semakin tinggi ditandai dengan jumlah pendaftar pada saat penerimaan mahasiswa setiap tahun mengalami peningkatan,"jelasnya.

Elmi Nuryati mengatakan, besarnya animo masyarakat tersebut menjadi sebuah amanah bagi STIKes Muhamamdiyah Pringsewu untuk senantiasa memberikan pendidikan yang berkualitas kepada masyarakat




0 Komentar :

Apycom jQuery Menus