• Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Konversi dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Keperawatan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi D3 Kebidanan dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl. 09.00
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi S1 Keperawatan Reguler dilaksanakan pada Rabu, 23 Agustus 2017 Pkl.
  • Pembekalan Mahasiswa Baru Prodi Ners Reguler dilaksanakan pada Selasa, 22 Agustus 2017 Pkl. 09.00

    Program Studi Apa yang Paling Anda Minati?

    Profesi Ners
    D3 Kebidanan
    D3 Keperawatan
    S1 Keperawatan

    Lihat Hasil Poling

Rabu, 19 September 2018 - 14:39:31 WIB
STIKes Muhammadiyah Pringsewu Resmi Melantik 408 Wisudawan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Info Kampus - Dibaca: 167 kali

STIKES MUHAMMADIYAH PRINGSEWU GELAR WISUDA

Prosesi Wisuda dan Angkat Sumpah STIKes Muhammadiyah Pringsewu Tahun Akademik 2017/2018 digelar hari ini, Selasa (18/9). Sebanyak 408 mahasiswa yang berasal dari program studi S1 Ilmu Keperawatan sebanyak 75 mahasiswa, program studi D3 Keperawatan sebanyak 86 mahasiswa, program studi D3 Kebidanan sebanyak 57 mahasiswa, dan sisanya sebanyak 190 mahasiswa berasal dari program studi profesi ners bersiap mengikuti prosesi wisuda yang digelar di Graha Ahmad Dahlan kampus setempat.

Sejak berdiri pada tahun 1996 yang dimulai dengan terbentuknya Akademi Keperawatan, STIKes Muhammadiyah Pringsewu telah menghantarkan lebih dari 3000 putra-putri bangsa menjadi perawat dan bidan profesional yang terbukti dapat diterima dan berkarya ditengah-tengah masyarakat maupun dunia kerja.

Dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun, STIKes Muhammadiyah Pringsewu terus berkomitmen melahirkan para tenaga kesehatan dibidang keperawatan dan kebidanan yang berkompeten melalui pendidikan yang berkualitas dan berorientasi pada perkembangan global.

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J dalam pernyataannya mengatakan, bahwa prosesi wisuda merupakan gerbang akhir para mahasiswa dari proses perjalanan menimba ilmu di kampus. Setelah ini, para wisudawan/wisudawati akan memasuki babak baru, berbaur, bersaing, dan berkarya di tengah masyarakat maupun dunia kerja.

Ns. Arena berharap, para wisudawan mampu mengimplementasikan ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan dengan baik dan profesional serta selalu menjaga nama baik almamater melalui sikap, norma, dan moral dalam setiap tindakan di masyarakat.

Selain itu, Ns. Arena mengatakan bahwa untuk dapat menghasilkan lulusan yang memenuhi standar kebutuhan dunia kerja dan masyarakat, STIKes Muhammadiyah Pringsewu senantiasa meningkatkan kualitas sistem pembelajaran melalui peningkatan infrastruktur, sumber daya dosen, kualitas pelayanan, dan peningkatan kerja sama dengan institusi lain di dalam dan luar negeri.

“Kita terus berbenah dalam rangka menghasilkan lulusan-lulusan yang memenuhi standar kebutuhan dunia kerja saat ini. Berbagai peningkatan yang kami lakukan antara lain adalah dengan mendorong dosen-dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3 dan secara rutin untuk melakukan penelitian, dan alhamdulillah saat ini sebanyak enam dosen kami tengah menempuh Pendidikan Doktor (S3) di MAHSA University Malaysia”, terang Ns. Arena.

“STIKes Muhammadiyah Pringsewu juga secara bertahap terus mengembangkan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri seperti di Malaysia, Thailand, Australia, dan Taiwan. Tujuannya tidak lain adalah agar terbuka wawasan dan kesempatan baru bagi dosen dan mahasiswa untuk dapat melakukan berbagai kegiatan akademik seperti pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, riset bersama, dan pendidikan lanjut. Sebut saja, Khon Kaen University Thailand dan MAHSA University Malaysia yang secara bersinambungan dalam empat tahun terakhir senantiasa melakukan berbagai aktivitas akademik bersama”,  jelasnya lagi.

Hadir dalam kegiatan wisuda tahun ini antara lain Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Lembaga Layanan DIKTI Wilayah II Palembang, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Lampung, Bupati Pringsewu, Pimpinan Lembaga Profesi PPNI dan IBI Propinsi Lampung, dan sejumlah tamu undangan yang berasal dari beberapa perguruan tinggi dan stakeholder.

Sementara itu, capaian akademik yang didapat para lulusan tahun ini juga sangat membanggakan, rata-rata para mahasiswa mendapatkan predikat memuaskan hingga dengan pujian (cumlaude). Misal saja, lulusan terbaik program studi S1 Profesi Ners yang diraih oleh Dwi Nanda Anggraini dengan IPK 3,86 disusul oleh Ossiana Trionita Dewi dengan IPK 3,85 dan Dina Melisa dengan IPK 3,84. Pada program studi S1 Keperawatan, terbaik pertama di raih oleh Ratna Wulandari dengan IPK 3,57 terbaik kedua dengan IPK 3,57 diraih oleh Dwi Ampri Assyifa dan terbaik ketiga diraih oleh Apriyana Cahya Ningrum denan IPK 3,55. Sedangkan untuk program D3 Keperawatan terbaik pertama, kedua dan ketiga berturut-turut diraih oleh Neli Najah dengan IPK 3,56, Cindyka Widahsana Gasta Gasti dengan IPK 3,54 dan Dea Kavita dengan IPK 3,52. Terakhir program studi D3 Kebidanan, masing-masing diraih oleh Clivia Isti Amaynie dengan IPK 3,69 sebagai terbaik pertama, Via Nesfa Asri dengan IPK 3,60 sebagai terbaik kedua dan Ainun Jariyah dengan IPK 3,60 sebagai terbaik ketiga.




0 Komentar :

Apycom jQuery Menus