Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Laksanakan Pringsewu Yudisium dan Angkat Sumpah

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Pringsewu, kembali melaksankan yudisium dan mengambil sumpah 608 lulusannya di Graha Ahmad Dahlan, Komplek Perguruan Tinggi Muhamamdiyah Pringsewu Senin (19/8/2019).
Hadir diantaranya Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, M.Kep, SP.Kep.J. Para Wakil Ketua, Ketua Program Studi, BPH, PPNI, IBI, para rohaniawan, dosen dan karyawan STIKes Muhammadiyah Pringsewu serta para tamu undangan.
Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu mengatakan, setelah yudisium dan Angkat Sumpah maka secara resmi telah menjadi alumni STIKes Muhammadiyah Pringsewu.
"Kalian diharapkan agar terus belajar dan melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi untuk menjawab tuntutan dan kebutuhan tenaga kesehatan dan dunia kerja," Arena Lestari menyebutkan, momentum yudisium itu menjadi langkah awal wisudawan untuk berkarya, mengamalkan ilmu di tengah masyarakat, serta membangun bangsa Indonesia.
"Selamat dan sukses buat para Alumni STIKes Muhamamdiyah Pringsewu," ucapnya.

Ketua Panitia Yudisium dan Angkat Sumpah STIKes Muhammadiyah Pringsewu Wahyu Widayati, M.Keb mengatakan, 608 lulusan tersebut terdiri dari 311 orang dari Profesi Ners, S1 Keperawatan 172 orang, Program Studi D-III Keperawatan 75 orang dan D-III Kebidanan 50 orang,
STIKes Muhammadiyah Pringsewu menghasilkan alumni dari 4 program studi yakni, profesi Ners, S1 Keperawatan, DIII Kebidanan, DIII Keperawatan.
Peserta yudisium dan ANgkat Sumpah STIKes Muhammadiyah Pringsewu selanjutnya akan mengikuti proses wisuda pada tanggal 23 Agustus 2019 di Balai Krakatau Kemiling Bandar Lampung. sebelum pelaksanaan Yudisium telah diselenggarakan Seminar Menembus dunia kerja yang diselenggarakan oleh bagian kemahasiswaan STIKes Muhammadiyah Pringsewu, itu untuk menjawab tantangan dunia kerja saat ini, dan memberikan informasi kepada alumni tentang lowongan pekerjaan yang membutuhkan alumni STIKes Muhammadiyah Pringsewu serta tips dan trik mengembangkan llmu kesehatan dalam dunia kerja, diharapkan alumni STIKes Muhammadiyah Pringsewu dapat Mandiri.



Komentar