STIKes Muhammadiyah Pringsewu Lebarkan Sayap ke Benua Australia

Sesuai dengan Motto  STIKes Muhammadiyah yang Islami, Profesional dan Berkemajuan dan selaras dengan Visi nya yaitu : “Menjadi Penyelenggara Pendidikan Kesehatan Yang Islami, Professional, Unggul, Berkemajuan Dan Berorientasi Global”, maka peningkatan mutu pendidikan merupakan prioritas utama STIKes Muhammadiyah saat ini.

 

Salah satu strategi peningkatan mutupendidikan yang dilakukan STIKes Muhammadiyah yaitu dengan melakukan ‘bench Marking’ dan kerja sama dengan Perguruan tinggi luar negeri, dalam hal ini beberapa negara Asean sudah menjadi mitra seperti Khon Kaen University Thailand, Arelano University Philipine dan Mahsa University Malaysia.

 

Tahun ini, Perguruan Tinggi yang menjadi rujukan dalam program peningkatan mutu pendidikan ini mulai melebarkan sayap ke benua Australia, melalui program “PTM leaders visit Australia 2018”,STIKes Muhammmadiyah Pringsewu bersama Majelis Dikti Muhammadiyah pada tanggal 11 s.d 18 Februari telah menandatangani kerja sama dengan 3 perguruan tinggi yang memiliki reputasi dalam kualitas  pendidikan di Australia yaitu Holmesglen Institute, Victoria University dan Monash University.

 

Menurut Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu ibu Arena Lestari, Ns. M.Kep., Sp.Kep.J, kerja sama dengan PT di Australia ini lebih bertujuan meningkatkan Skill dan knowledge mahasiswa di bidang Midwifery dan Nursing serta meningkatkan kompetensi dosen dalam pengajaran melalui serangkaian kegiatan workshop atau pelatihan nantinya.



Komentar