Dosen Stikes Muhammadiyah Pringsewu Ikuti Workshop Penulisan Jurnal Internasional

 

PRINGSEWU – Selangkah demi selangkah jalur untuk membawa STIKes Muhammadiyah Pringsewu ke kancah internasional mulai ditapaki. Setelah sebelumnya berbagai kerjasama dengan institusi perguruan tinggi di luar negeri, kini kampus yang terkenal dengan tagline-nya ‘Islami, Profesional, Berkemajuan’ ini tengah menggerakkan dosen dan tenaga pengajarnya untuk aktif melakukan penelitian dan menerbitkan hasil penelitiannya ke jurnal yang memiliki reputasi Internasional.

 

Salah satu kegiatan yang difasilitasi oleh Lembaga Penelitia, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakakat (LP3M) kampus setempat adalah dengan menghadirkan pakar dalam hal publikasi internasional yang dikemas dalam workshop penulisan publikasi jurnal internasional yang digelar di kampus setempat hari ini (12/5).

 

Tampil sebagai pembicara dalam narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Agus Setiawan, S.Kp., M.N., D.N dari Universitas Indonesia dan Dr. Yodi Christiani, MPH., Ph.D dari Public Health Specialist – Credos Institute.

Ketua STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Arena Lestari, M.Kep., Sp.Kep.J dalam sambutannya menyampaikan pentingnya publikasi hasil penelitian bertaraf internasional. Selain sebagai komitmen mencapai visi misi perguruan tinggi untuk dapat berkompetisi dan bersaing di kancah internasional, publikasi internasional juga berguna dan bermanfaat untuk pengembangan karir dan kompetensi dosen.

 

Selain itu, Ns. Arena berharap melalui workshop ini dapat menumbuhkan semangat dan motivasi bagi dosen untuk senantiasa mengamalkan dan mengembangkan ilmu yang dimiliki dengan melakukan riset dan mempublikasikan hasil jurnal sampai ke taraf internasional.

 

Sementara itu Kepala LP3M STIKes Muhammadiyah Pringsewu, Ns. Dinny Vellyana, S.Kep., MMR menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini sebagai sarana untuk belahar, mengasah, dan memotivasi kemampuan dan keinginan seluruh dosen di STIKes Muhammadiyah Pringsewu untuk menuangkan hasil penelitiannya dalam sebuah paper, dengan harapan hasil penlitian tersebut juga dapat dipublikasikan pada jurnal bereputasi internasional, terangnya.



Komentar