BERSIAP MENUJU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU

PRINGSEWU – Selangkah lagi Universitas Muhammadiyah Pringsewu hadir di bumi jejama secancanan. Hal ini menyusul kehadiran tim dari Kementerian Riset dan Teknologi melalui Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahun Teknologi dan Pendidikan di Grha Ahmad Dahlan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Pringsewu hari ini, Jum’at (21/06).

Kehadiran tim Kemenristek Dikti dan Evaluator dalam rangka Evaluasi Lapangan Penggabungan STKIP, STIE, dan STIKes Muhammadiyah Pringsewu menjadi Universtas Muhammadiyah Pringsewu berdasarkan usulan Persyarikatan Muhammadiyah dan L2DIKTI di Palembang.

Acara yang dihadiri oleh ratusan dosen dan tenaga kependidikan dari masing-masing PTM ini diawali dengan ucapan selamat datang dari Bupati Pringsewu, H. Sujadi. Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah sangat lama ditunggu-tunggu, dimana dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu sangat mendambakan berdirinya Universitas Muhammadiyah di Kabupaten Pringsewu.

Bupati juga menyampaikan, bahwa dalam kapasitasnya sebagai kepala daerah siap membantu agar Universitas Muhammadiyah Pringsewu segera terwujud.

 “Kami siap membantu menghadap ke pusat agar Universitas Muhammadiyah Pringsewu segera berdiri”, terang H. Sujadi.

 Nur Faizal, M.Pd selaku Sekretaris Panitia Pendirian mengatakan, selain penggabungan tiga perguruan tinggi yang sudah ada, Calon Universitas Muhammadiyah Pringsewu juga mengusulkan penambahan dua program studi baru, yakni Program Studi Akuakultur dan Matematika. Harapannya, dua program studi baru ini dapat diterima oleh masyarakat dan menjawab kebutuhan akan pengetahuan dan teknologi di bidang tersebut.

Selain dibuka oleh Bupati Pringsewu, hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Propinsi Lampung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pringsewu, Badan Pembina Harian Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pringsewu, Ketua masing-masing Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pringsewu, dan seluruh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan PTM.



Komentar